Senin, 19 April 2010

Gunung Tilu Sudah Makan Korban Dua Pesawat

Gunung Tilu Sudah Makan Korban Dua Pesawat
JUM'AT, 16 APRIL 2010 | 14:36 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO Interaktif, Cianjur - Hingga saat ini belum ada kepastian tentang jatuhnya pesawat terbang di kawasan perbukitan Gunung Tilu Desa Citamiang Kecamatan Campaka Mulya, sekitar 35 kilometer ke arah selatan kota Cianjur, Jawa Barat, Jumat (16/4) pagi. Informasi cepat menyebar berdasarkan laporan warga setempat lantaran di kawasan perbukitan tersebut sudah terjadi sedikitnya dua peristiwa jatuhnya pesawat sejak awal tahun.

Peristiwa pertama sekitar awal 2009 saat sebuah pesawat latih TNI AD mendarat darurat di kawasan Cihanjawar, Pagelaran, Cianjur. Pesawat tersebut mendarat darurat setelah terbang rendah karena cuaca buruk. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa kedua terjadi pada 8 Juni 2009 saat pesawat helikopter jenis Bolkow 105 milik TNI AD jatuh di Situhiang, Pagelaran. Saat itu lima anggota TNI meninggal.

Lokasi terbaru merupakan kawasan yang satu hamparan dengan lokasi sebelumnya. Lokasi tersebut merupakan kawasan perbukitan yang selalu berkabut. "Mungkin lantaran sudah ada beberapa kejadian pesawat jatuh di kawasan tersebut, warga antusias melapor ada pesawat jatuh," ujar Kapten Infanteri TNI Adeng Saman, Perwira Seksi Operasional Komando Distrik Militer 0608 Cianjur di Cianjur.

Adeng sudah mengirim tim ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut. Hingga saat ini, kata Adeng, tim tidak menemukan tanda-tanda adanya pesawat jatuh atau mendarat darurat. "Tadi pagi memang ada sebuah pesawat terbang rendah yang melintas di wilayah Cianjur," kata Adeng.



sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2010/04/16/brk,20100416-240937,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar