Sabtu, 01 Mei 2010

Siswa yang Ikut UN Ulang Tak Dipungut Biaya

Siswa yang Ikut UN Ulang Tak Dipungut Biaya

Gratis Mengulang UN
(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta - Para Siswa yang tidak lulus pada Ujian Nasional (UN) kemarin masih memiliki kesempatan menjalani ujian ulangan pada 10-14 Mei.

Pemerintah pun memastikan tidak akan ada biaya lagi dalam ujian ulangan ini.

"Tidak ada pungutan apapun," kata Wakil Menteri Pendidikan Fasli Djalal usai dialog bertema 'Ujian Nasional Duka Pendidikan di Indonesia, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (1/5).

Dikatakan Fasli, tahun ini Kemendiknas telah mengalokasikan dana sebesar Rp562 miliar untuk biaya keseluruhan UN yang terdiri dari ujian utama, susulan dan ulangan. "Biaya itu sudah masuk untuk pengawas, soal ujian, dan distribusi," ujarnya.

Terkait ujian ulang pada 10-14 Mei, Fasli meminta semua pihak untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para siswa yang akan mengikuti ujian ulang. Para siswa tidak lulus, hanya mengulang mata pelajaran yang gagal saja.

"Ada waktu dua setengah minggu untuk belajar tenang, dan mengetahui letak kelemahannya. Sehingga mereka memiliki standar kopetensi dan UN adalah untuk mengecek standar kopetensi," jelasnya.

Hasil UN 2010 belum memuaskan. Sekitar 154.079 siswa di seluruh negeri tak lulus atau, sekitar 10 persen dari seluruh peserta ujian, yaitu 1.522.162 siswa. [Win/yan]


sumber : http://inilah.com/news/read/politik/2010/05/01/504061/siswa-yang-ikut-un-ulang-tak-dipungut-biaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar