Sabtu, 01 Mei 2010

Puluhan Peselancar Taklukkan Pantai Canggu

Puluhan Peselancar Taklukkan Pantai Canggu

Kuta (Antara Bali) - Suasana penyerahan papan selancar dari panitia kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan tersebut di Kuta, Rabu (31/3). FOTO ANTARA/Rohmat/Kuta (Antara Bali) - Sedikitnya 64 peselancar Indonesia menjajal keganasan ombak Pantai Canggu, kawasan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, dalam kejuaraan Surfing Indonesia yang berlangsung pada 1 - 10 April 2010.

"Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menjaring peselancar muda kita untuk nantinya mereka bisa tampil dalam kejuaraan nasional dan internasional," kata Direktur Indonesia Surfing Championship (ISC) Tipi Jabrik di Legian, Kuta, Rabu.

Saat menggelar konferensi pers sekaligus peluncuran Coca Cola Amatil Indonesia untuk ISC selama tiga tahun, Jabrik menyatakan, kegiatan tahunan ini dilaksanakan secara berkesinambungan di sejumlah daerah.

"Kami ingin mengembangkan olah raga surfing di Indonesia dan Bali dipilih karena memiliki pantai yang cukup bagus dan mendukung untuk surfing. Cuaca saat ini cukup mendukung dan sesuai jadwal kalender surfing biasanya digelar mulai bulan April hingga November," katanya.

Menurutnya, Indonesia atau Bali khususnya memiliki banyak peselancar muda yang bisa terus dikembangkan potensinya sehingga bisa berkiprah dan menorehkan prestasi hingga tingkat internasional.

Karena itu, ujar dia, kejuaraan tersebut merupakan wadah bagi para peselancar muda di Bali untuk berkompetisi menunjukkan kemampuannya.

Lewat kejuaraan ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi industri pariwisata nasional dengan mengenalkan potensi pantai-pantai yang ada di Indonesia.

"Tema kami angkat dalam kejuaraan ini adalah untuk tur kejuaraan surfing yang akan terus bergerak ke seluruh Indonesia," ucapnya sembari menambahkan kejuaraan kali ini juga dihadiri juara surfing Indonesia tahun 2009 Lee Wilson.

Selain menggandeng Coca Cola, kejuaraan ini juga merangkul Quicksilver yang membantu menyediakan alat berat traktor untuk mendukung program Bali Beach Clean-Up guna membantu pemerintah Bali menjadikan tujuan wisata yang bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

Kejuaraan ini mendapat dukungan dari raksasa perusahaan minuman ringan Coca Cola yang melakukan penandatanganan sebagai official sponshorsip selama tiga tahun. Untuk kejuaraan awal Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) mendukung tur ISC yang digelar di Bali.

Direktur Business Service Coca Cola Amatil Indonesia Bruce Waterfield menyatakan, pihaknya mendukung tur kejuaraan surfing Indonesia karena berkomitmen untuk memajukan olah raga ini.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari kejuaraan ini," kata Bruce.

Seperti diketahui kejuaraan surfing pertama digelar tahun 2004 dan terus berkembang dan mendapat respons para surfer profesional dalam dan luar negeri. Kejuaraan ini juga diharapkan mampu memujudkan Bali sebagai salah satu tujuan surfing internasional.

Setelah kejuaraan di Pantai Canggu, bakal dilanjutkan ke Pantai Sanur pada 26 April hingga 16 Mei, dan musim kejuaraan ini akan ditutup dengan Quicksilver Open di Pantai Keramas pada 1 hingga 6 November mendatang.(*)


sumber : http://bali.antaranews.com/berita/4003/puluhan-peselancar-taklukkan-pantai-canggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar