Jumat, 28 Mei 2010

Perampok Nyamar Pemulung Masyarakat Diminta Hati-hati dengan Orang Asing

Surabaya - Bagi masyarakat sebaiknya berhati-hati dengan orang asing. Pasalnya, modus kejahatan saat ini marak dengan berpura-pura sebagai pemulung.

Modus ini pula yang berhasil diterapkan oleh 6 orang anggota komplotan perampok. Komplotan ini kerap beraksi di kawasan perumahan mewah.

"Belajar dari kasus ini, sebaiknya masyarakat berhati-hati dengan orang asing. Modus kejahatan banyak yang berpura-pura menjadi pemulung," kata Kapolres Surabaya Selatan, AKBP Bahagia, Dachi kepada detiksurabaya.com via telepon selulernya, Jumat (28/5/2010).

Ia menyarankan agar meminta identitas diri bagi orang asing yang terlihat mencurigakan. Upaya ini untuk menekan tindak pidana yang direncanakan.

Komplotan yang berhasil dibekuk di sebuah kamar kost di Wonocolo itu sebelum ditangkap sudah sukses menggarong lebih dari 5 kali lokasi di wilayah Surabaya Selatan. Modus komplotan ini diduga kuat sudah ditiru oleh komplotan lainnya.

"Oleh karena itu kami meminta agar masyarakat berhati-hati dengan orang baru. Sebaiknya dibuat peraturan mengenai orang baru atau apa pun mekanisme dengan tujuan memperketat orang baru," tambahnya.

sumber http://surabaya.detik.com/read/2010/05/28/151157/1365655/466/masyarakat-diminta-hati-hati-dengan-orang-asing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar