Rabu, 09 Juni 2010

Coklat Bukah Hanya Enak Tapi Bikin Awet Muda

Sebuah produsen coklat terbesar di dunia mengklaim bahwa coklat bermanfaat untuk memperlambat kerutan di wajah dan penuaan. Hal ini dinyatakan karena kandungan flavanols, sebuah zat yang merupakan antioxidant yang terkandung dalam coklat.

Kepala Bagian Inovasi dari pabrik coklat Barry Callebaut, Hans Vrien menyatakan saat ini di Swiss sedang dikembangkan cara untuk mempertahankan kandungan flavanols dalam coklat selama proses pembuatan sehingga membuat permen coklat kaya akan flavanols.

“Coklat dan kesehatan sepertinya tidak cocok bersama-sama tetapi ini adalah ramuan yang menarik: jika saya bisa makan apa yang saya suja dan ini baik untuk kesehatan saya, hal itu sungguh hebat,” ungkap Vrien.

Merokok, kafein, polusi dan kurang tidur membuat radikal bebas dalam tubuh Anda berkurang dan juga merusak sel-sel dalam tubuh serta mempercepat penuaan. Dengan mengkonsumsi coklat yang mangandung flavanols maka hal tersebut dapat memperlambat penuaan.

Jika Anda saat ini ke supermarket maka Anda akan menemukan dengan muda coklat organic dan coklan untuk diet, maka kedepannya jenis-jenis coklat yang akan dipasarkan akan bertambah banyak dengan berbagai penelitian yang mengungkapkan manfaat coklat bagi kesehatan.

Jadi untuk Anda para penggemar coklat, jika Anda makan dengan porsi yang benar, maka tidak perlu takut kegemukan, selain itu Anda akan tampil lebih segar dan lebih awet muda. Hem… yummy…


sumber : http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/72/news/100521183301/limit/0/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar