Rabu, 30 Desember 2009

konvoi malam tahun baru di haramkan

Konvoi Malam Tahun Baru Akan Ditindak Tegas
shutterstock
Ilustrasi
Kamis, 31 Desember 2009 | 11:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Konvoi kendaraan yang kerap dilakukan sejumlah warga Jakarta di jalan raya setiap malam penggantian Tahun Baru akan ditindak tegas oleh Polda Metro Jaya.

"Konvoi yang jelas akan ditindak tegas, apalagi yang menggunakan kendaraan bak terbuka," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono di Jakarta, Kamis (31/12/2009).

Kombes Condro memaparkan, alasan penindakan tegas tersebut adalah karena konvoi kendaraan kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Selain itu, ujar dia, faktor keamanan juga menjadi alasan dari pelarangan konvoi kendaraan pada perayaan penggantian tahun.

Polda Metro Jaya pada malam tahun baru akan melarang kendaraan bak terbuka yang tidak sesuai dengan peruntukannya dan angkutan bus yang menaikkan penumpang di atas atap kendaraan.

Petugas juga akan menindak pengendara sepeda motor yang mengangkut lebih dari dua penumpang. Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat mematuhi semua peraturan lalu lintas guna menjaga keselamatan.

"Semoga acara malam Tahun Baru dapat berjalan dengan baik," katanya. Ia juga kembali menegaskan, warga masyarakat yang berniat melakukan konvoi pada malam Tahun Baru agar membatalkan rencana tersebut.

link : http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2009/12/31/11533940/konvoi.malam.tahun.baru.akan.ditindak.tegas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar